Rabu, Januari 28, 2009

SEGERA AMBIL KESEMPATAN TERBAIK ITU

Lalu Zakheus segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita
(Lukas 19:6)

Hidup ini penuh dengan kesempatan yang tak terhitung banyaknya. Cobalah renungkan kembali perjalanan hidup Saudara, telah banyak kesempatan yang datang dalam hidup kita. Cara kita menanggapi setiap kesempatan yang datang dalam hidup kita merupakan faktor penentu keberhasilan hidup kita.

Jika kita tidak pernah menanggapi kesempatan itu dengan baik, maka kesempatan itu dapat saja terbang melayang dan kita menerika kerugian besar dalam hidup kita. Hari ini, kita perlu mengikuti jejak dari Zakheus, seorang yang berpostur kecil namun tidak mau kehilangan kesempatan emas untuk bertemu langsung dengan Yesus.
Sekalipun ada tantangan yang muncul dari keberadaan postur tubuhnya yang pendek, tetapi Zakheus tidaklah putus asa. Ia tetap berupaya untuk dapat bertemu langsung dengan Tuhan. Entahkan kita seperti Zakheus, yang pada hari ini sedang dikuasai oleh ketakutan, kepahitan, tidak mau mengampuni, atau emosi-emosi negatif lainnya? Akankah anda membiarkan hal-hal tersebut menyebabkan anda kehilangan kesempatan untuk melihat dan mengalami Allah yang hidup dan sejati?

Ikutilah teladan Zakheus. Begitu mendengar, perkataan Tuhan Yesus dalam ayat 5 yang berseru... “Zakheus, segelah turun, sebab hari ini Aku harus menumpang di rumahmu,” Iapun segera turun dan menerima Yesus dengan sukacita. Keselamatan, pembaharuan dan pemulihan terjadi atas kehidupannya. Semua itu terjadi karena pilihannya untuk menangkap kesempatan yang dihadirkan dalam hidupnya.

Kiranya sepanjang hari ini kita akan tekun dalam segala usaha dan kerja keras kita untuk bertemu dengan Yesus. Ketika bertemu DIA, dengarlah suara-Nya yang merdu yang akan memimpin kita kepada kemenangan hidup yang lebih besar lagi. Bila kita melakukannya, maka upah mulia akan menjadi milik kita.

“Bersegeralah mengambil kesempatan terbaik yang Yesus telah sediakan bagi kita.”

Tidak ada komentar:

Anda dimana ya?

Free Profile Map from ModMyProfile.com