Jumat, Februari 01, 2008

KITA TAHU SEKARANG


“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu
untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia,
yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.( Roma 8:28 )

Sebuah kebakaran besar terjadi di Serampore, India pada tanggal 12 Maret 1812. Menyedihkan sekali karena kebakaran seketika itu telah merusak semua hasil karya penterjemahan Alkitab bahasa Tamil. Suatu karya terjemahan yang telah dikerjakan sekian lama oleh William Carey dan rekan-rekannya agar orang India dapat mengetahui Firman Allah. Semua hasil kerja keras bertahun-tahun lenyap termakan api dalam sekejap.
Dalam bencana yang sedemikian hebatnya, muncul pernyataan iman mereka terhadap Roma 8:28, “Allah pasti akan mendatangkan kebaikan dari keadaan yang buruk ini demi kepentingan kerajaan-Nya” Kata mereka. Justru dalam keadaan semacam itu, mereka dapat melihat campur tangan Allah. Musibah itu membuka telinga umat Kristen di Inggris dan mereka ikut memberikan bantuan dan memuji pekerjaan Carey yang sebelumnya tidak pernah dihargai.
Kenyataan yang dihadapi oleh para pelayan Tuhan yang setia ini boleh dikatakan tergolong bencana. Namun demikian, kita dapat melihat Allah turut bekerja di dalamnya untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya. Persoalan yang sering menjadi pergumulan kita adalah kebaikan yang Allah janjikan jauh berbeda dengan yang kita bayangkan.
Banyak kali kebaikan Allah tampak membahayakan bila ditinjau dari sudut pandang mata jasmani. Kebaikan Allah bersifat rohani. Namun yang pasti Allah turut bekerja, mengubah tragedi menjadi kemenangan. Karena itu apapun yang terjdi mari kita ijinkan Allah untuk turut bekerja di dalamnya. Kita akan melihat selalu ada kebaikan Tuhan dalam setiap persoalan yang kita alami. Kebaikan yang Ia sediakan bagi kita yang mengasihi Dia, yang terpanggil menurut rencana-Nya.

“Dengan mengetahui bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan,
seharusnya membuat kita semakin kuat dalam segala kesulitan hidup.”

Tidak ada komentar:

Anda dimana ya?

Free Profile Map from ModMyProfile.com