Kamis, Januari 31, 2008

Ada Yesus

Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: “Diam! Tenanglah!” Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali. (Markus 4:39)

Suatu hari ketika menghadapi pergumulan hidup yang berat dalam keluarga, saya mendengar sebuah pujian yang berkata, “Ada Yesus yang selalu peduli dan mengerti.” Seusai mendengarkan setiap kata dari pujian itu, hati saya tergerak untuk membuka bagian firman Allah yang menjadi teks kita hari ini, benar ada Yesus, ada pertolongan. Pikiran dan hati saya menjadi penuh dengan keyakinan bahwa Yesus yang ada di hidup kita sanggup memberikan pertolongan. Tuhan Yesus menunjukkan pertolongan-Nya tepat pada waktunya. Ketenangan batin diberikan, kecukupan finansial dan terlebih kekuatan iman untuk tetap percaya mengalir dalam hati saya.

Jangan pernah lupa bahwa kita mempunyai Yesus dan bila ada Yesus, selalu tersedia pertolongan. DIA senantiasa ada bagi kita dan pertolongan-Nya tepat pada waktunya. Pembacaan firman Allah pada hari ini mendorong kita untuk menaruh kepercayaan kita yang penuh kepada-Nya. Apapun ketakutan kita, Yesus selalu ada bagi kita. Lihatlah sungguh menakjubkan sekali, ketika para murid bergumul dengan ketakukan mereka. Menghadapi badai dan angin ribut yang kencang, Yesus tidak tinggal diam. Diapun bertindak. Segera Yesus memberi perintah kepada badai yang mengamuk dan seketika itupun redalah anginnya.

Bila hari ini kita sedang berhadapan dengan badai kehidupan yang tak menentu dan membuat kita tertekan, ingatlah Yesus ada. Masuki dan jalanilah hari ini dengan pikirkan yang terarah kepada Markus 4:39. Taruhlah kepercayaan yang penuh kepada Tuhan Yesus. Sementara itu, tanamkanlah dasar iman kita hanya kepada pertolongan yang Yesus telah sediakan. Percayalah, Yesus ada bagi setiap pergumulan hidup kita. DIA sanggup untuk menghardik semua badai dalam hidup kita. Ada Yesus yang akan berkata, “Diam, Tenanglah” terhadap setiap pergumulan kita. Ingat, ada Yesus pasti ada pertolongan.

“Hadapilah hari ini dengan satu fokus: ada Yesus, ada pertolongan.”

1 komentar:

Ungke Asli mengatakan...

Amin...,saya yakin didalam mengarungi lautan maupun samudera,itu semua adalah berkat yang tersendiri yang diberikan Yesus,sebab Dia menyertainya,"Ada Yesus" pasti semua tidak ada yang mustahil didunia ini...Amin.....!

Anda dimana ya?

Free Profile Map from ModMyProfile.com